Senin, 15 Februari 2010

Yesus itu manusia atau Allah?


Pemulihan, hidup berkelimpahan bahkan keselamatan hanya ada di dalam Nama Yesus. Banyak orang tidak mengetahui atau tidak mau tahu itu. Karena mereka tidak menerima pengajaran yang benar dan fanatik terhadap ajaran atau agama yang telah dianutnya. Padahal tidak ada satu agama pun bisa menyelamatkan manusia, termasuk agama Kristen sekali pun!

Kisah 16:31 "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."


Kisah 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Keselamatan kita tidak dapat dipisahkan dengan iman kepada Yesus Kristus. Siapakah Yesus Kristus itu? Apakah Yesus Allah, Tuhan di dalam daging? Ataukah Dia hanya manusia saja?

Yohanes 10:30-33 “Aku dan Bapa adalah satu." Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?" Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."

Yesus sama sekali tidak ragu-ragu menyatakan diri-Nya sama dengan Allah Bapa, satu dengan Bapa, berarti bahwa Dia Allah juga!

Filipi 2:6-7 [Yesus Kristus] yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Mikha 5:1 Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.

Tentang kelahiran Yesus, yang telah dinubuatkan beratus-ratus tahun sebelumnya, dikatakan dalam Kitab Mikha bahwa keberadaan Yesus itu dari sejak purbakala, sejak dahulu kala dari keabadian!

Wahyu 1:8, 17-18 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa." … Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.”


Wahyu 22:1213, 16 "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir." … "Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang."

Julukan Yesus yang penuh kemuliaan itu, “Alfa dan Omega”, “Yang Pertama dan Yang Terkemudian”, “Yang Awal dan Yang Akhir”, “Yang Mahakuasa”, ini semua adalah julukan keilahian Yesus!

Yesaya 7:14 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Matius 1:23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita.

Yesaya menubuatkan sesuatu yang luar biasa tentang seorang perempuan muda mengandung. Matius menegaskan nubuatan itu dengan mengatakan bahwa Anak yang dijanjikan itu sebagai Imanuel yang berarti Allah menyertai kita. Yesus adalah Allah menyertai kita. Seorang Anak, Ya! Tetapi juga Allah!

Yesaya 9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Yesus adalah Anak yang dinubuatkan, namanya disebut orang: Allah yang Perkasa.

Alkitab menuliskan bahwa baik Allah Bapa maupun Putra-Nya, Yesus itu sama-sama Pencipta, Yesus yang ilahi, itu Pencipta sama seperti Bapa!


Mazmur 23:1 TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.


Yehezkiel 34:31 Kamu adalah domba-domba-Ku, domba gembalaan-Ku, dan Aku adalah Allahmu, demikianlah firman Tuhan ALLAH."


Yohanes 10:14 Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku

Dalam Perjanjian Lama, Allah dinyatakan sebagai Gembala dari kawanan domba-Nya. Yesus berkata tentang diri- Nya: “Akulah gembala yang baik”. Dan banyak lagi ayat-ayat dalam Alkitab yang menyatakan bahwa Yesus itu Anak tetapi juga Allah yang menjadi manusia!

Kunci untuk pemulihan dan kelimpahan adalah intim dengan Yesus! Duduk di kaki Yesus, berdiam diri, dengarkan Dia memberi pengajaran, turuti nasehat-Nya, taat! Kita pasti dipulihkan dan hidup kita bekelimpahan.

See also http://be-silent.page4.me

Foto: Jemima Leviana - GBI Rayon 1F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar