Sabtu, 20 Februari 2010

Tentang malaikat ….



Pada saat ini terdapat hal yang luas dari kenyataan supraalami di sekitar kita. Meskipun mata kita tidak melihatnya, hal ini berbicara tentang malaikat-malaikat dan kuasa rohani.

Siapakah makhluk yang misterius yang menghiasi kehidupan dan membangkitkan imajinasi ini? Apa yang malaikat-malaikat lakukan, dan apa tujuan mereka? Alkitab bercerita banyak tentang malaikat. Dan Alkitab juga menceritakan manusia baik laki-laki atau perempuan yang bertemu dengan malaikat.


Sepanjang sejarah, para malaikat itu melindungi manusia, atau membawa pesan khusus dari Allah kepada mereka. Bahkan sekarang, beberapa orang di antara kita dapat menceritakan bertemu dengan malaikat pada suatu waktu. Apakah kita menyadari kehadirannya atau tidak, para malaikat tetap saja mengerjakan pekerjaan seperti yang dimaksudkan mereka itu diciptakan.

Apakah malaikat itu?


Malaikat menurut definisinya adalah utusan. Alkitab mempunyai lebih dari 300 referensi tentang malaikat, dan menggolongkan menjadi dua kelompok malaikat. Malaikat sorgawi yang melaksanakan tugas dari Allah, sedang kelompok yang lain itu malaikat yang jatuh yang melakukan penipuan dan kejahatan.


Mazmur 103:20 Pujilah TUHAN, hai malaikat-malaikat-Nya, hai pahlawan-pahlawan perkasa yang melaksanakan firman-Nya dengan mendengarkan suara firman-Nya.


Malaikat-malaikat Allah selalu siap sedia menuruti perintah-Nya. Mereka kuat dan sanggup melaksanakan tugas dari takhta Allah. Untuk melaksanakan apa malaikat itu?


Tuhan yang membuat angin sebagai suruhan-suruhan-Mu, dan api yang menyala sebagai pelayan-pelayan-Mu. [Mazmur 104:4]. Malaikat-malaikat ini semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan. [Ibrani 1:14].


Malaikat-malaikat adalah makhluk rohani di sorga yang diciptakan Allah melalui Yesus Kristus.

Kolose 1:16 karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.


Nehemia 9:6 "Hanya Engkau adalah TUHAN! Engkau telah menjadikan langit, ya langit segala langit dengan segala bala tentaranya, dan bumi dengan segala yang ada di atasnya, dan laut dengan segala yang ada di dalamnya. Engkau memberi hidup kepada semuanya itu dan bala tentara langit sujud menyembah kepada-Mu.


Alkitab tidak menjelaskan kapan Allah menciptakan malaikat, yang kita tahu pada hari ke enam dari penciptaan, telah “diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya”. [Kejadian 2:1]


Malaikat itu makhluk roh yang tidak kelihatan, tetapi dapat berujud mengambil rupa seperti manusia. Bilangan 22:22-31, Kejadian 18:2-8.

Malaikat itu kuat dan penuh kuasa. 1 Tawarikh 21:16. Wahyu 10:1

Malaikat adalah makhluk yang bersinar dengankemuliaan Tuhan. Lukas 2:9

Malaikat itu tidak mahatahu. Matius 24:36.

Malaikat itu tidak kawin atau dikawinkan. Matius 22:30

.

Malaikat tidak dapat mati. Lukas 20:36

Malaikat itu kudus. Matius 25:31

Malaikat tidak perlu beristirahat. Wahyu 4:8

Malaikat melindungi orang yang takut akan Allah. Mazmur 34:8

Malaikat berkata-kata dalam bahasa mereka sendiri. 1 Korintus 13:1

Malaikat itu naik turun dari sorga.Kejadian 28:12. Yohanes 1:51

Malaikat bersukacita kalau ada orang yang bertobat. Lukas 15:1


Dan masih banyak lagi referensi tentang malaikat. Yang jelas malaikat sorgawi itu malaikat yang baik, yang menolong, melindungi manusia yang takut akan Tuhan. Kalau Tuhan akan memulihkan kita malaikat-malaikat pun menolong kita agar hal itu terlaksana.


Takut akan Tuhan, dan intim bergaul dengan Tuhan, maka malaikat-malaikat pun akan menolong kita dan melindungi kita dari sesuatu yang tidak berkenan dihadapan Allah.

Percayalah kepada Tuhan, Dia akan mengirimkan malaikat-malaikat-Nya kepada kita yang berbakti dan takut akan Dia, supaya rencana-Nya terjadi di dalam hidup kita.


See also http://be-silent.page4.me


Foto: Malaikat di atas menara SICC – dikirim oleh Ie Ing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar