Selasa, 02 Februari 2010

Berkelimpahan Dalam Pengharapan!


Roma 15: 12-13 "Taruk dari pangkal Isai akan terbit, dan Ia akan bangkit untuk memerintah bangsa-bangsa, dan kepada-Nyalah bangsa-bangsa akan menaruh harapan." Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Isai itu ayah Daud, nenek moyang Yesus secara badani! Yesus datang ke dunia sebagai Juruselamat. Dia telah datang ke dunia yang terhilang, dan membawa kepada manusia PENGHARAPAN. Pengharapan karena manusia ditemukan kembali dalam kasih karunia Allah. Yesus datang ke dalam dunia yang gelap, buta dan tuli dan membawa pengharapan untuk memulihkan penglihatan dan pendengaran rohani, sehingga manusia bisa melihat dan mendengar lagi – dipulihkan agar dapat berhubungan intim kembali dengan Allah!.

Pengharapan yang kita miliki itu bukan pikiran yang sia-sia, tetapi pengharapan yang benar yang berdasarkan janji Allah! Pengharapan agung kita itu berkenaan dengan datangnya Yesus kembali!

Pengharapan itu selalu bersangkutan dengan iman! Pengharapan itu tidak lebih rendah dari iman tetapi merupakan dasar dari iman. Dalam Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Amsal 23:17-18 Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan TUHAN senantiasa. Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.


Pengharapan tertinggi kita adalah bersatu dengan Tuhan dalam keabadian, kita percaya akan kebangkitan orang mati dan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya.

Pengharapan kita bukan kepada manusia, tetapi kepada Yesus yang telah bangkit!

Roma 8:20-21 Karena seluruh makhluk telah ditaklukkan kepada kesia-siaan, bukan oleh kehendaknya sendiri, tetapi oleh kehendak Dia, yang telah menaklukkannya, tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri juga akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah.

Karena dosa manusia itu mestinya binasa, tetapi kita sekarang oleh Yesus Kristus mempunyai pengharapan untuk dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk kedalam kemuliaan anak-anak Allah!


Allah tahu dari awal hingga akhirnya, pengharapan dalam Injil pasti digenapi. Allah kita itu Allah yang penuh pengharapan. Kalau ada yang tidak punya pengharapan bagi dunia ini karena dosa, maka Allah melihatnya dari pandangan yang lain.

Allah kita Allah yang penuh pengharapan!

Allah kita menyediakan harapan bagi kita.

Dia mencurahkan harapan bagi hidup kita, semua harapan yang kita perlukan. Dia adalah sumber pengharapan kita. Kalau kita putus harapan, mintalah kepada Allah untuk memulihkan kita sukacita akan keselamatan-Nya, maka Dia akan memberikan kepada kita pengharapan.

Allah telah menyelidiki pengharapan agung kita!

Allah yang telah mengutus Yesus ke dunia untuk membawa recana penyelamatan umat manusia, disamping untuk membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis. Rencana itu telah diadakan sebelum dunia ini dijadikan! Dia telah merencanakan dengan cermat hal itu.

Pengaharapan kita adalah betul-betul pasti, dan kita mempunyai damai dan sukacita sekarang! Hidup kekal itu sudah dimulai sekarang.

Roma 12:12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Roma 14:17 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Bicara soal pengharapan agung kita 1 Petrus 1:8-9 Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia [Yesus], namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan, karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu.


Kita menerima pengharapan, kita pegang pengharapan itu dalam hidup kita oleh kuasa Roh Kudus.

Pengharapan hidup kita yang berlimpah-limpah itu diciptakan dan diberikan dalam hidup kita oleh kuasa yang dinamis Roh Kudus. Karena Rohlah maka setiap orang pecaya mengalami berkat untuk kehidupan yang akan datang. Dia adalah Penolong dalam hidup kita, kita memerlukan pengharapan yang berlimpah-limpah itu, dan Allah memberi kekuatan kepada kita.

Galatia
5:5 Sebab oleh Roh, dan karena iman, kita menantikan kebenaran yang kita harapkan.

Roh Kudus yang memenuhi kita, itulah yang membedakan kita dari orang-orang dunia! Kita adalah orang-orang yang penuh pengharapan di dunia ini! Kita menanti dengan penuh pengharapan kedatangan Yesus yang kedua kalinya! Dia pasti kembali!

Jangan putus harapan, kita orang-orang yang penuh harapan dalam Kristus Yesus, Roh Kudus memenuhi kita, dan Bapa menguatkan kita. Dia yang sumber segala-galanya itu ada di dalam kita. Hiduplah! Hubungan kita dengan Allah sudah dipulihkan. Hiduplah dalam kelimpahan Allah!

See also http://be-silent.page4.me



Tidak ada komentar:

Posting Komentar