Senin, 01 Februari 2010

Pertobatan membawa Pemulihan


Hosea 14:2-3 Bertobatlah, …. kepada TUHAN, Allahmu, sebab engkau telah tergelincir karena kesalahanmu. Bawalah sertamu kata-kata penyesalan, dan bertobatlah kepada TUHAN! katakanlah kepada-Nya: "Ampunilah segala kesalahan, sehingga kami mendapat yang baik, maka kami akan mempersembahkan pengakuan kami.


Untuk dapat Allah mengampuni dosa, kita perlu mengerti akan dosa-dosa kita. Kalau kita minta pengampunan, Allah akan mengampuni kita.

Kasih karunia Allah selalu tersedia. Kesembuhan dan pemulihan-Nya selalu ada buat kita. Kasih-Nya yang tidak bersyarat selalu terbuka untuk kita. Apakah kita telah menerima hukuman dari kesalahan kita? Tuhan menunjukkan kepada kita gambaran apa yang akan terjadi kalau kita tidak intim dengan Dia. Kita seharusnya hidup dekat dengan Dia, mengasihi Dia di atas segala-galanya.

Pertobatan itu datang dari hati kita melalui bibir kita.

Matius 12:34b Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati.

Kemakmuran yang kita alami sering menjadikan kita lupa Tuhan. Tapi Allah yang Mahakasih itu selalu minta kita kembali kepada-Nya. Dia minta kita bayar harga dari kesalahan kita. Kita harus mengakui dosa-dosa kita. Pertobatan dapat merubah hidup kita. Saat kita bertobat dan kembali kepada Allah, maka hidup baru mulai mengalir dalam kehidupan kita. Ketika kita mulai pengorbanan kita dari mulut, kemudian masuk ke dalam hati maka pertobatan datang dalam diri kita. Sekali pertobatan itu datang, bererhala-berhala dalam kehidupan kita dibuang.

Mempercayakan segala sesuatu di samping kepada Tuhan, itu berhala! Mempercayakan kepada harta kita, kepandaian kita atau kemampuan kita, atau kita percaya kalau kita miskin atau kita mempercayakan kepada agama sekali pun, lebih dari mempercayakan kepada Tuhan, itu berhala!

Kita telah dipilih sejak dari kandungan ibu kita, untuk menjadi anak-anak Allah, menjadi saksi Yesus! Untuk menjadi contoh bagi orang-orang dunia, bagaimana harus berperilaku di dunia ini. Dengan begitu, mereka dapat datang kepada Yesus hanya dengan melihat perbuatan kita. Kalau kita betul-betul bertobat, maka hal itu akan terjadi. Kalau kita sudah benar dipulihkan, maka orang lain akan mengikuti kita. Tidak usah mereka dikhotbahi!

Pertobatan menghilangkan murka Allah.

Meskipun kita tahu Allah itu Mahakuasa, sering kita meragukan apakah Allah mau melakukan sesuatu untuk kita? Apakah tidak terbalik! Bukankah kita yang sering tidak mau melakukan sesuatu untuk memuliakan Allah? Kita takut kalau Allah meminta sesuatu dari kita, sebagai balasan kebaikan-Nya? Kalau kita bertobat dengan sungguh-sungguh, tidak ada sesuatu yang jelek terjadi dalam hidup kita. Kita tidak akan mengalami murka Allah! Segala-galanya akan dicukupi Allah. Hari-hari baik ada di depan kita!

Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Pertobatan kita akan membawa kita kepada pemulihan. Pemulihan dalam segala bidang. Kesehatan, hubungan dengan Allah dan berkat materi!

Allah selalu memberi kesempatan kepada kita, untuk kita mau bertobat. Mau kembali kepada Allah! Biar kita hidup! Kita dipulihkan dan diberi kelimpahan!

Yohanes 10:10 …. Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Roma 12:1-2 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

See also http://be-silent.page4.me



Tidak ada komentar:

Posting Komentar