Kamis, 11 Februari 2010

Allah yang menyembuhkan!



Orang percaya yang sakit tidak harus tetap sakit.

Yakobus 5:14 Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan.

Keluaran 15:26 firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau."

Allah menyatakan kepada umat Israel dalam banyak nama dan dengan berbagai cara. Diantaranya Dia menyatakan sebagai ”Yehovah-Rapha” – artinya ”Allah yang menyembukanmu”.

Penyembuhan itu bukan sesuatu yang Allah kerjakan. Bukan! Tetapi penyembuhan adalah bagian dari sifat Allah! ”Aku Tuhan yang menyembukanmu.” Ingatlah, bahwa kita melayani Allah yang menyembuhkan yang sudah menyatakan bahwa Dia ”tidak akan menimpakan kepada kita penyakit mana pun... tetapi Dia adalah Allah yang menyembuhkanmu.”

Allah itu dipihak kita dan bukan menentang kita dalam hal penyembuhan.

Keluaran 23:25 Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.

Kisah 10:38 yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.

Allah menyembuhkan semua penyakit dan kelemahan kita!

Mazmur 103:2-3 Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,

Kebaikan-Nya yang terbesar aalah Dia mengampuni segala dosa kita! Di samping itu Dia juga menyembuhkan segala penyakit kita! Tidak ada yang terlalu sukar bagi-Nya.

Yesus mati untuk dosa dan penyakit kita!

Yesaya 53:4-5 Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

1 Petrus 2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

Kehendak Yesus untuk mengorbankan diri-Nya di kayu salib untuk menanggung penyakit dan dosa kita. Biar melalui bilur-bilur-Nya kita telah sembuh!

Allah menjawab doa-doa untuk kesembuhan.

Matius 21:22 Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."

Kalau kita berdoa dengan penuh emosional pun tidak apa-apa. Seperti raja Hizkia, itu pun dijawab Allah.

Yesus menyembuhkan semua penyakit!

Matius 4:23 Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

Jangan berdoa seperti orang kusta. Dalam Markus 1:40 "Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku." Berdoalah dengan jawaban Yesus, "Aku mau, jadilah engkau sembuh."!

Kesembuhan itu datang dari iman kepada Yesus!

Kisah 3:16 Dan karena kepercayaan [faith=iman] dalam Nama Yesus, maka Nama itu telah menguatkan orang yang kamu lihat dan kamu kenal ini; dan kepercayaan [faith=iman] itu telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua.

Kesehatan kita pasti dipulihkan Tuhan. Kita harus sehat secara roh, jiwa dan tubuh! Kita punya Allah yang menyembuhkan! Juruselamat yang berkorban untuk kita agar melalui bilur-bilur-Nya kita telah disembuhkan! Punyailah iman kepada Tuhan Yesus. He loves you!

See also http://be-silent.page4.me


Foto: Meisiskawati Siregar - GBI Rayon 1D

1 komentar:

  1. Mohon dukungan doa untuk saya sudah 5 tahun sakit stroke dan insomnia. Terima kasih. Melchior Suroso

    BalasHapus